Tuesday, January 13, 2009

Israel Bantai 28 Warga, Jumlah Gugur 919 Orang

Di harap berita ini dapat memberi perkembangan terkini yang berlaku di bumi Palestine
Hari ke-17

Gaza – : 28 warga Palestina kemarin Senin (12/1) gugur dalam serangan Israel ke bumi Gaza. Sehingga korban gugur sejak hari pertama mencapai 919 orang dan 4300 luka-luka.

Petang semalam rakyaat Palestine Ahmad Ibrahim Abu Jazr 19 tahun gugur syahid akibat terkena serangan udara Israel ke sekumpulan rakyaat Palestine dekat pasar Rafah selatan bumi Gaza. Sementara warga lainnya luka-luka dan dilarikan ke RS Abu Yusuf Najjar. Sejumlah pesawat Israel juga melepaskan roket-roket ke sempadan wilayah Mesir.

Di kota Gaza, pesawat Israel melepaskan empat roket ke bangunan Andalus di ujung jalan An-Nashr sehingga sejumlah warga luka-luka. Israel juga menyerang bangunan Maqosi di jalan An-nashr.

Disamping itu, kapal perang Israel juga menyerang rumah-rumah warga di permukiman Syati (pantai) dan di wilayah Syekh Ajalain dan wilayah Sudaniah serta wilayah perbatasan pantai barat Gaza.

Dr. Muawiyah Hasanain, ketua UGD di Depkes Palestina menegaskan kepada Infopalestina bahwa seorang dokter Isa Shalih meninggal dunia setelah Israel menyerang kereta ambulan yang dipandunya di sekitar bangunan di Jabalia. Ia menambahkan bahwa jumlah korban dari kumpulan medis adalah 13 orang, 32 luka-luka dan 15 kereta ambulan dihancurkan Israel.

Hasanain menegaskan bahwa di hari ke 17 serangan Israel ke kawasan Gaza berjumlah korban mencapai 28 di sejumlah wilayah kawasan Gaza akibat aksi pembersihan penduduk palestine oleh Israel yang hanya mampu menyerang kanak kanak dan orang lemah.

Dengan terkorbanya 28 orang ini maka jumlah keseluruhan terkorban hingga hari ini adalah 917 orang kebanyakan anak-anak, wanita, orang tua, dan 4300 luka-luka, 55 persen dari kalangan anak-anak dan wanita.

No comments:

Post a Comment